P.U.S.H. = Pray Until Something Happens

praying

Cara untuk mendapatkan hasil nyata dalam doa adalah untuk mencari Tuhan dengan sikap yang mengatakan, “Tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan, atau apa pun yang harus saya lakukan, saya tidak akan ditolak”. Ini bukan arogansi, itu kelaparan Ilahi. Ini bukan tentang mendorong Tuhan, tapi tentang mendorong diri ke Allah. Ini tidak berdoa demi berdoa. Hal ini berdoa untuk melihat tangan Tuhan bergerak. Ini adalah putus asa lapar berdoa. Ini adalah jenis doa yang mendapat jawaban.

Iman membutuhkan dua hal, kitab suci tertulis dan kata yang diucapkan pribadi Allah. Tulisan suci menunjukkan kepada kita kehendak umum Allah dan mengkomunikasikan kondisi yang harus dipenuhi untuk melihat gerakan tangan-Nya. Kata pribadinya diucapkan mengungkapkan kehendak-Nya kepada kita, dan mari kita tahu bila kita telah bertemu kondisi tersebut. Tujuannya adalah untuk mendengar Tuhan mengkonfirmasi janji-Nya dan membiarkan Dia menempatkan saksi-Nya ke dalam hati kita. Janji kemudian datang hidup dan menjadi kenyataan bagi kita. Kenyataan ini adalah ‘substansi dari sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak (belum) melihat’ (Ibrani 11:1).

Pencarian ini ternyata janji-janji umum Allah ke dalam realitas pribadi. Ini adalah ketika kita bekerja kata dan kata bekerja di dalam kita. Mencari Tuhan menggabungkan firman Allah dan kehendak Allah dalam hidup kita. Kita menjadi satu dengan kata. Ini adalah apa yang Yesus mengacu ketika Ia berkata, “Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, (Anda akan) meminta apa pun yang Anda mau, dan itu akan dilakukan untuk Anda.” (Yohanes 15:7) Ini Proses iman ternyata keinginan menjadi harapan Alkitab, dan Alkitab berharap menjadi kenyataan kehidupan nyata. Memang tidak mudah, tapi itu tidak pernah mustahil. Siapa saja dengan cukup lapar bisa mewujudkannya.

Proses ini membutuhkan waktu, dan tidak ada jalan pintas. Allah tidak menanggapi pencari paruh waktu. Dia hanya ditemukan oleh mereka yang mencari-Nya dengan segenap hati mereka. Alkitab mengatakan bahwa, “Anda harus rajin sehingga untuk mewujudkan jaminan penuh harapan, sehingga Anda akan menerima janji ‘(Ibrani 6:11). Tumbuh iman adalah kerja keras, karena Alkitab selanjutnya mengatakan, ‘Jangan lamban tapi penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran telah mewarisi janji-janji’ (Ibrani 6:12).

Berdoalah sampai Anda menerima jawaban dari Tuhan, karena ketika Anda melakukannya, Anda akan memiliki kemenangan. Anda harus bertahan sampai Anda sampai ke tempat di mana Anda ‘sepenuhnya yakin bahwa apa yang dijanjikan Allah, maka Ia dapat juga melakukan’ (Roma 4:21). Ketika Anda mendengar Dia Anda memiliki jawabannya, karena Paulus berkata, “Iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman (yang diucapkan) Allah ‘(Roma 10:17). Kata yang diterjemahkan ‘kata’ di sini adalah kata rhema Yunani dan berbicara kepada jenis tatap muka komunikasi pribadi. Ia tidak berbicara tentang bacaan belaka kata. Ini lebih. Hal ini Allah membuat kata pada halaman menjadi hidup dalam hati Anda. Kata pada halaman harus menjadi kata dalam hati Anda sebelum Anda dapat memiliki cukup iman untuk menerima dari Tuhan.

Kemudian, dan hanya kemudian, dapat Anda berbicara kemenangan iman yang keluar dari mulut Anda. Itulah satu-satunya jenis berbicara yang membuat perbedaan. Semacam ini berbicara akan memindahkan gunung. Carilah Dia sampai Anda mendapatkannya. Yesus mengatakan kepada kita bahwa dalam doa kita harus selalu berdoa dan tidak pingsan. Jangan menyerah. Carilah Dia sampai Anda mendengar suara-Nya. Biarkan Dia berurusan dengan hatimu, karena seperti yang Anda lakukan, Dia akan berbicara sebagai jawaban Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: