Tips Jatuh Cinta Yang Sehat

hii… guyss.. apa kabar hari ini ??? pastinya Luar biasa kan,,, ^_^
Aku mau share tentang masalah remaja yang sering  terjadi & kita belajar sesuatu yang baru hari ini. yukkkk kita mulai…

Sejarah Alkitab mencatat apa yang terjadi ketika remaja jatuh cinta. Seperti Amnon, masa jatuh cintasama adik sendiri ? Terus pake acara diperkosa lagi. Atau Sikhem, jatuh cinta ama Dina tapi dengan cara diperkosa dulu baru nikah, atau berzinah dulu baru nikah.

Sobat, kalo kita jatuh cinta itu :

  1. Harus diawali dengan perasaan tertarik tanpa embel-embel hawa napsu. Soalnya banyak banget tuh remaja ditanya, “Kok naksir ama dia?” Jawabannya aneh-aneh semua, ; soalnya kulitnya mulus, karena tubuhnya atletis, tubuhnya sexy banget, bla bla bla.                 Semua bicara fisik .
  2. Gak Pake MAKSA. Ada tuh yang maksa sampe ngancem bunuh diri kalo cintanya ditolak. ngarep gitu kamu bakal luluh dengan caranya yang nggak banget. Itu artinya emang bukan dia atau belum waktunya Tuhan kamu pacaran.
  3. Siapkan mental dan batin. Ntar kalo dah pacaran malah gak bisa mengendalikan diri karena hawa napsu atau stres berat jadinya karena masalah seputar cinta dan cinta. kalau bahasa perancisnya sich ” G.A.L.A.U ”  HAIZZZZ…!! please dechhh
  4. BERDOA. Tanya Tuhan jika emang Tuhan izinkan kamu pacaran maka Tuhan akan mempertemukan kamu dengan orang yang hidupnya benar dan kamu sendiri semakin termotivasi didalam Tuhan dan juga dalam sekolah,kuliah,ataupun kerjaan  kamu. ( kalo buat aku sih, Tuhan tau saat yang tepat dimana aku siap untuk pacaran ^0^ , jadi single no problemo tuh🙂
  5. Dilarang main-main. Jangan jatuh cinta ama semua yang cakep, akhirnya 5 orang ditaksir sekaligus, punya pacar banyak atau tiap minggu ganti pacar. (Pliss deh,, jangan jadikan pacar kita itu sebuah OBJEK yang habis manis sepah dibuang, kalo dah bosen ya udah tinggalin aja. Atau orang yang pacaran ama yang beda iman, jangan coba-coba cari api, nanti kita sendiri yang susah lho. Klo buat aku orang-orang yang kaya gini nihh butuh perubahan paradigma dalam hidupnya.😀 )
  6. Tanamkan dalam pikiran kamu, bahwa pacaran adalah berbagi perhatian, kasih, saling memotivasi, memberi pengaruh positif dan bertanggung jawab.
  7. KEKUDUSAN.  yuppzz itu penting banget sobat. Why ???  karena Kekudusan adalah syarat mutlak bagi setiap hubungan yang berkenan di hadapan Allah. Alkitab kan bilang Kuduslah kamu sebab AKU ( Tuhan ) adalah Kudus. So, tetep jaga diri, trus miliki pengendalian diri.               jangan cepat melihat sesuatu yang kelihatannya menarik atau menyenangkan hanya untuk sementara. ingat, penyesalan tuch datangnya belakangan.

kalau aku tetep yakin yaa kalo TUHAN bakal kasih yang terbaik diantara yang baik🙂 , kalian juga harus gitu. God knows the best for us. Jadi sabar buat dapet yang terbaik nanti, gak usah buru-buru. Tetap fokus dengan apa yang sobat punya sekarang. sekolah kah ? kuliah kah ? Pekerjaan kah ?  Pelayanan kah ?

God Bless you ……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: