Hidup dalam ” Perkenanan Tuhan “

Tahun 2012 adalah Tahun Promosi & Multiplikasi karena Perkenana Tuhan, Mujizat Masih Ada..Amin !!!!!
Percayalah ketika kita ingin Perkenan Tuhan turun atas kita,maka kita harus berkenan dihadapan-Nya.

Bagaimana caranya supaya kita mengalami perkenanan Tuhan atau bagaimana caranya supaya kita dapat berkenan di hadapan Tuhan?

1. Hidup Manusia yang Mengenal Allah

“Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi.” Hosea 6:3.

Mengapa ada dua kali kata “mengenal” yang tertulis dalam Hosea 6:3 di atas?
Suatu kata atau kalimat yang diulangi sampai dua kali atau lebih, berarti ada hal yang sangat penting, yang harus diketahui oleh si pembaca, dalam hal ini kita harus sungguh-sungguh mengenal Tuhan. Itu berarti pengenalan akan Allah adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

• Pengenalan manusia akan Tuhan adalah jalan ke arah hubungan yang intim dengan Tuhan

• Pengenalan manusia akan Tuhan menentukan kualitas hidup manusia di masa saat ini dan di masa mendatang.

• Pengenalan manusia akan Tuhan, maka membuat manusia akan melakukan segala sesuatu yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

2. Hidup yang Terus Diperbaharui Setiap Hari

“Janganlah kamu menjadi serupa de-ngan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” Roma 12:2.

Hidup yang kita hidupi saat ini merupakan suatu proses menuju pembaharuan budi, sehingga semakin hari semakin disempurnakan untuk mencapai standarnya Tuhan.

Ketika kita mengambil keputusan untuk percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, maka seharusnya kita mengalami suatu perubahan yang signifikan dalam hidup kita yaitu suatu pembaharuan hidup dalam hal karakter, kerohanian, tindakan, tingkah laku dan perbuatan.

Ketika kita percaya kepada Tuhan Yesus maka seharusnya karakter manusia kita mati dan tidak berkuasa lagi atas hidup kita, kemudian yang mendominasi dan menonjol dalam kehidupan kita adalah karakter Kristus Yesus Tuhan.

“Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.” Galatia 2:20.

3. Hidup yang Berfokus Kepada Tuhan

“Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah dibelakang ku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.” Filipi 3:13-14.

Rasul Paulus adalah pribadi yang me-ngalami perubahan kehidupan, kalau boleh dikatakan Rasul Paulus mengalami suatu perubahan yang spektakuler di dalam hidupnya, di mana dia memasuki era baru, memasuki musim yang baru dan memasuki masa yang baru dari pribadi yang menentang Allah menjadi Penginjil dan Pewarta Firman Tuhan, mengapa seperti itu?

a. Karena sangat kuat pengenalannya akan Kristus
“Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus.” Filipi 3:8.

b. Karena hidupnya terfokus kepada Allah
“… Aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.” Filipi 3:13-14.

Hidup yang terfokus kepada Allah membuat kita semakin memperoleh pengenalan akan Dia.

Hidup yang terfokus kepada Allah membuat kita semakin kuat dalam menjalani kehidupan kita.

Hidup yang terfokus kepada Allah membuat hidup kita semakin terorientasi kepada hal-hal yang sifatnya kekal.

Hidup yang terfokus kepada Allah berarti hidup kita berkemenangan dalam pergumulan dan permasalahan hidup yang walaupun kita hidup dalam masalah dan pergumulan tersebut.

Masalah / Goncangan boleh terjadi dalam hidup kita,namun satu hal yang harus kita ketahui, di balik Goncangan itu ada Berkat yang sudah Tuhan sediakan,,Setiap Masalah/Goncangan yang ada tidak akan melampaui dari kekuatan/kemampuan kita,,

Tetaplah Tersenyum menghadapi apapun yang ada di depan kita..

Tuhan Yesus Memberkati ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: