HIDUP BIJAKSANA DI AKHIR ZAMAN

Wisdom
2 Petrus 3:1-3

Saat ini kita sedang hidup di zaman akhir, dan sebagaimana yang Firman Tuhan katakan, keadaan dunia hari-hari ini justru bukan semakin baik namun semakin sulit. Di sisi yang lain, dunia menawarkan segala daya tariknya yang pada ujung-ujungnya adalah maut.

Untuk dapat menghadapi tantangan kehidupan di zaman akhir ini, kita harus hidup bijaksana, yaitu sesuai dengan apa yang Tuhan tuntunkan kepada kita melalui FirmanNya. Inilah cara-caranya :
1. Pergunakanlah waktu yang ada (Efesus 5:16)
– Semua orang Tuhan karuniakan jumlah waktu yang sama setiap harinya, namun yang membedakan setiap orang adalah bagaimana ia menggunakan waktunya. Di saat ini sangat penting bagi kita untuk mempergunakan setiap waktu yang ada seefektif mungkin bagi tujuan kekekalan dan bukanlah untuk kesia-siaan. Karena pada akhirnya nanti Tuhan akan meminta pertanggung jawaban kita atas setiap waktu yang sudah Ia berikan.

2. Pahami Kehendak Tuhan (Efesus 5:17)
– Banyak orang tersesat di dalam hidupnya karena mereka tidak dapat memahami kehendak Tuhan. Mereka berjalan dengan kehendaknya sendiri, apa yang baik dan masuk akal menurut pikiran mereka itu yang mereka lakukan. (1 Petrus 4:2-3) Pada akhirnya mereka tersesat dan kehilangan tuntunan Tuhan. Firman Tuhan katakan kalau kita tidak mengenal dan memahami kehendak Tuhan maka kita adalah orang -orang yang bodoh. Oleh karena itu kita harus semakin lagi memahami kehendak Tuhan dan tidak bergantung kepada pengertian kita sendiri.

3. Penuhlah dengan Roh Kudus (Efesus 5:18 dan Kisah Para Rasul 4:31)
– Selain kedua hal di atas kita pun membutuhkan kuasa Ilahi yang dimanifestasikan lewat Roh KudusNya yang bekerja di dalam kita untuk menyatakan kemuliaan Tuhan di dalam kehidupan kita sehari-hari. Tanpa Kuasa Roh Kudus, kita akan dengan berat menghadapai tantangan kehidupan di zaman akhir ini.

PENUTUP
Hidup kita di dunia ini hanyalah sekali dan waktunya sangat singkat. Janganlah mengisinya dengan hal-hal yang tidak berguna, ambilah keputusan untuk untuk menjalani hidup kita dengan bijaksana. Amin!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: