KETAATAN

images12

Sebab mereka itu suatu bangsa pemberontak, anak-anak yang suka bohong, anak-anak yang enggan mendengar akan pengajaran Tuhan (Yesaya 30:9)

Saya tak mau mendengarkan Ayah dan Ibu lagi!” Inilah ucapan yang tidak ingin didengar para orangtua dari anak remaja mereka. Ini berarti bahwa mereka telah memutuskan untuk tidak menaati orangtua. Biasanya mereka mengatakannya dengan penuh amarah, dan akan segera melupakannya.

Namun, terkadang seorang remaja memutuskan untuk menjadikan sikap ini sebagai cara hidup, sehingga akan menimbulkan kesulitan bagi setiap anggota keluarganya. Penolakan anak untuk me-naati otoritas hanya akan senantiasa menciptakan kekacauan dan mengurangi sukacita dalam hidup.

Para remaja secara terbuka menun-jukkan pemberontakan dan berpikir bahwa mereka akan bahagia bila menentang otoritas. Padahal, sebenarnya hal ini akan membuat hati mereka menderita dan terluka.

Nabi Yesaya menceritakan tentang beberapa pemberontak — orang-orang yang memberontak dan suka berbohong, yang menolak untuk mendengarkan firman Allah. Mereka berkata kepada-Nya, “Kami telah cukup mendengar. Kami tidak perlu mendengarkan Engkau!” Kekerasan hati telah membuat mereka menentang kebenaran Allah.

Wanita,…. pemberontakan tidak hanya dilakukan oleh para remaja atau umat di zaman Nabi Yesaya…. terkadang kita juga suka memberontak. Kita seringkali tidak mentaati aturan yang berlaku baik di jalan raya ketika kita membawa kendaraan atau dalam kehidupan kita sehari-hari dalam keluarga. Terkadang kita sudah tidak mau lagi diatur oleh suami dan orang tua kita. Kita seringkali sombong, menganggap kita lebih pandai atau lebih benar dari pada mereka. Ingatlah hormati suami dan orang tuamu, agar hidupmu diberkati. Taatlah pada mereka pengganti Tuhanmu yang tidak kelihatan.

Selain itu bisa juga dalam membaca firman Allah dan menganggap firman itu terlalu membatasi kita. Atau kita menyadari bahwa Allah ingin kita melakukan sesuatu, tetapi kita malah lari darinya.

Sobat Wanita,….pemberontakan hanya akan mengakibatkan kesedihan dan kepahitan yang akan merugikan bagi kita sendiri. Namun, jika kita menaati firman Allah, kita akan menikmati kedamaian-Nya di dalam hati kita dan Ia akan memberikan berkatNya untuk semua anak-anakNya yang Taat, mengikuti perintah-perintahNya.

“Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu:Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang.Diberkatilah buah kandunganmu, hasil bumimu dan hasil ternakmu, yakni anak lembu sapimu dan kandungan kambing dombamu.Diberkatilah bakulmu dan tempat adonanmu.Diberkatilah engkau pada waktu masuk dan diberkatilah engkau pada waktu keluar. Ulangan 28 :1-6

KETAATAN MERUPAKAN JALAN MENUJU SUKACITA DAN DAMAI SEJAHTERA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: