KITA WAJIB MEMELIHARA TUBUH

images30

Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! (1 Korintus 6:20)

Wanita,…… seringkali banyak diantara kita tidak memelihara tubuhnya secara benar, tubuh tidak dirawat dan dipelihara sebaik mungkin, padahal menurut ayat diatas kita diperintahkan untuk memuliakan Allah dengan tubuh kita,….. Bagaimana mungkin kita dapat memuliakan Allah dengan tubuh kita kalo tubuh kita sakit-sakitan? Apakah Anda sudah memelihara tubuhmu?

Bila direnungkan lebih jauh, kita akan menemukan banyak sekali contoh bahwa ternyata kita rentan tergelincir ke dalam masalah tersebut. Kita memang tidak mendukung aborsi, tidak berzinah, tidak menyentuh rokok, alkohol, atau narkoba. Namun, bagaimana dengan perut yang mulai membuncit karena pola makan yang tidak teratur? Bagaimana dengan kemalasan berolahraga? Bagaimana pula dengan kebiasaan menonton film sampai larut malam hingga esoknya kita terlambat bangun dan membuat pekerjaan terbengkalai? Saat kita bersikap sembrono atau memperlakukan tubuh dengan sesuka hati, itu berarti kita tidak berkuasa atas tubuh yang Tuhan karuniakan.

Paulus menegaskan bahwa tubuh kita bukan milik kita sendiri. Kita tidak berhak menyalah gunakan atau menelantarkannya. Tubuh kita adalah milik Allah, dan kita diberi kepercayaan untuk merawatnya agar dapat digunakan untuk melayani Dia. Seperti perkakas di tangan tukang, tubuh kita disiapkan untuk melakukan pekerjaan-Nya.

Ketika becermin, kita dapat bertanya: Apakah saya merawat tubuh ini dengan baik sehingga dapat menjadi “alat” yang efektif di tangan-Nya? Apakah tubuh saya cukup bugar untuk berkarya bagi-Nya?

TUBUH ANDA ADALAH PERKAKAS ALLAH, PELIHARALAH. TUBUH ANDA ADALAH BAIT ALLAH, HORMATILAH

 

Satu Tanggapan

  1. terima kasih atas informasinya. salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: