The Prayer Helper

Bacaan: Matius 7:7-11

Pernahkah kamu ngalamin situasi seperti ini? Kamu datang dalam doa kepada Tuhan, tapi enggak tau apa yang harus kamu minta. Masalah terasa begitu berat, tapi kamu enggak tau haruskah kamu minta kekuatan untuk menanggung masalah itu atau haruskah kamu minta Tuhan melepaskanmu dari beban masalah itu. Kadang-kadang memang kita bisa merasa enggak tau harus berdoa apa. Tuhan tau banget akan hal itu. Makanya Dia memberikan kepada kita Roh Penolong, yaitu Roh Kudus yang adalah Allah sendiri. Roh Kudus siap menolong kita dalam doa-doa kita.

Persoalannya, seringkali kita justru merasa enggan menyerahkan kehendak diri kita sendiri kepada kehendak Roh Kudus. Kita takut kalo pilihan Roh Kudus itu, kurang baik, kurang cocok, ato kurang menyenangkan buat kita. Padahal kalo dipikir-pikir, bukankah Tuhan kita aja lebih memilih menyerahkan kehendak pribadi-Nya kepada kehendak Allah dalam doa-Nya, “Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!” (Mat. 26:42) Yesus sadar bahwa sebagai manusia, Ia seharusnya menyerahkan kehendak manusiawi-Nya kepada kehendak Bapa.

Girls, Roh Kudus adalah Penolong bagi kita yang senantiasa tau yang terbaik buat kita. Kita enggak perlu takut salah dalam berdoa selama kita menjaga hati kita untuk percaya seutuhnya kepada Tuhan. Kalo seorang bapak aja enggak mungkin memberikan ular kepada anaknya yang meminta roti, apalagi Bapa kita yang di Sorga. Tuhan memberikan Roh Kudus untuk menolong kita berdoa, sehingga kita bisa menerima berkat terbaik dari-Nya.

Hari ini, kalo kita sedang menghadapi masalah yang membuat kita sulit untuk berdoa, mari mintalah pertolongan Roh Kudus untuk menolong kita berdoa. Dia siap membantu kita dalam kelemahan kita. Kita hanya perlu membuka pintu hati kita untuk percaya bahwa Tuhan mendengarkan doa kita dan telah menyediakan jawaban doa yang terbaik buat kita.

(TMS)

» Renungan Khusus Muda Remaja ini diambil dari Renungan Harian Spirit Girls

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: